Thursday, August 12, 2010

Pengajian Asrama Al-Qur'an 15 Juz Indonesia, Inggris dan Jawa di Gadingmangu

Pengajian asrama Al-Qur'an pada Romadlon 1431 H di Gadingmangu  tahun ini ada yang berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Yang pertama adalah pengajian berbahasa Jawa, semata-mata untuk memfasilitasi para santri yang terbiasa mengikuti pengajian berbahasa Jawa. Ini merupakan pertama kalinya pondok gama mengadakan pengajian berbahasa Jawa baik di Gama 1 maupun Gama 2. Di Gama 1 pengajian bertempat di aula tepat di samping kantor sebelah timur dan di Gama 2 dikonsentrasikan di aula Masjid Luhur Nurhasan.

Untuk pengajian berbahasa Indonesia di Gama 1 bertempat di masjid Baitul antiq dan di Gama 2 di Masjid Luhur Nurhasan. Hal ini untuk memudahkan para santri dan Jama'ah untuk bisa mengikuti asrama di lokasi terdekat dan pilihan bahasa yang diinginkan.

Sedangkan pengajian asrama bahasa Inggris dilaksanakan setiap ba'da Asar bertempat di gedung SMA Budi Utomo oleh ustadz Beno Prabowo Aji, S.S. dan Ustadz H. Abdulloh Maksum.

Yang kedua, asrama tahun ini hanya mengkhatamkan 15 juz dimulai dari juz ke-16. Menimbang mayoritas santri pondok Gama masih perlu pengajaran yang lebih mendalam dalam pemahaman makna dan keterangan Al-Qur'an.

Anda berminat mengikuti?? Silakan datang ke pondok Gama, free of charge. Cukup biaya makan saja.

0 comments:

Post a Comment