Tuesday, September 6, 2011

Cara Bergabung di MTI Gama

MTI adalah singkatan dari Media of Teaching Islam, merupakan salah satu program unggulan yang ditawarkan oleh YPBU. MTI bersifat terbuka dan umum, dalam artian siapa saja boleh bergabung di MTI. Tidak khusus dari pelajar di lingkungan YPBU atau santri dari Ponpes Gadingmangu tapi masyarakat umum, mahasiswa, pelajar dari sekolah lain atau non pelajar pun bisa ikut bergabung di MTI.

Program-program yang ditawarkan oleh MTI adalah belajar Bahasa Inggris mulai dari nol sampai dengan tingkat mahir atau advance. Pembelajaran yang ada di MTI disesuaikan dengan kondisi lingkungan sekitar yang notabene adalah pesantren, yang sebagian besar pesertanya berasal dari pesantren. Waktu belajar di MTI adalah di luar waktu belajar di sekolah maupun di pesantren sehingga anggota MTI tidak akan ketinggalan dengan materi-materi pelajaran sekolah maupun pesantren.



Materi pembelajaran di MTI adalah antara lain :
1. Materi umum bahasa Inggris seperti :
- Grammar
- Listening
- Speaking
- Reading dan
- Writing

2. Materi Keagamaan
- Belajar ceramah/ nasehat dalam Bahasa Inggris
- Memberi makna keterangan dalam Bahasa Inggris
- Belajar Menyampaikan makna keterangan dalam Bahasa Inggris

Dan sekarang bagaimana cara bergabung di MTI?
Cara bergabung di MTI sangat mudah,
1. Mengambil formulir pendaftaran di sekretariat MTI yang berlokasi di lingkungan SMA Budi Utomo Gadingmangu Perak

2. Lengkapi data-data pribadi anda di formulir pendaftaran kemudian serahkan ke salah satu staff MTI yang ada di sekretariat.

3. Membayar biaya sodakoh untuk 1 tahun sebesar Rp. 100,000.

4. Ikuti placement test untuk menentukan di level apa anda akan belajar nantinya.

Untuk tempat tinggal, MTI tidak mengharuskan anda tinggal di pondok. Anda bisa tinggal di perumahan atau di kost, tapi kami sarankan anda tinggal di pondok agar proses pembelajaran bisa berjalan maksimal. Disebabkan di pondok disediakan kamar khusus anggota MTI yang bertujuan agar satu sama lain bisa berkomunikasi dengan bahasa Inggris di dalam kesehariannya.

0 comments:

Post a Comment